Kesalahan Fatal Pelaku Bisnis Online


Membuat Penasaran banyak orang,  bagaimana ada pelaku bisnis online yang dalam waktu 3 bulan omset meningkat signifikan dan berlipat-lipat dan ada sebagian yang pelaku bisnis online yang malahan hingga satu tahun tidak ada peningkatan, bisa saya istilahnya saat ini “mentok” ..

Kira-kira kalo Anda pikirkan,..apa penyebabnya?

“mungkin belum tahu caranya, mas Bekti “..mengapa jualan belum maksimal?

Bisa bener,seperti itu… dan bisa juga yang mereka lakukan belum maksimal. Betul, sekarang jamannya teknologi…


Jadi khusus UKM maupun pelaku bisnis konvensial biar melek dengan IT atau bisnis online. Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan info akhir-akhir ini  membuat segala orang praktisi bisnis  beramai-ramai  untuk menjalankan terobosan baru dalam melakoni usahanya dengan tanpa meninggalkan pola-pola sebelumnya. Hati-hati dan berbahaya…bisa kelindes dengan yang lain ! tidak memanfaatkan dan memulai dari sekarang untuk menggarap lahan onlinenya. Dengan segala kemudahan didepan mata seperti tidak berharap, mereka sia-siakan sebagian dari mereka untuk memaksimalkan omset dan  lihat perkembangan bisnis offline sebagian yang merasakan penurunan, ada memaksimalkan dan terjun ke bisnis online supaya bisnisnya kian kokoh.

Pada dasarnya bisnis online bukanlah sebuah bisnis yang sulit untuk dilakukan dan bisnis ini juga tidak diperuntukkan cuma bagi orang-orang yang telah malang melintang di dalam dunia bisnis. Semenjak marak dan banyak ditekuni oleh banyak orang mulai tahun 2012, perkembangan bisnis online telah memperlihatkan kemajuan yang menjanjikan dan benar-benar kencang. Hal ini bisa diamati dari bagaimana tingginya kemauan masyarakat untuk bisa berbelanja secara online dan tentu saja itu berbanding lurus dengan tingginya kemauan masyarakat untuk terjun dan melakoni bisnis online itu sendiri.

Hampir dalam segala hal, memulai akan senantiasa lebih mudah daripada mempertahankannya konsisten berkembang, benerkan?. Hal ini juga berlaku dalam bisnis online. Banyak orang yang memilih bisnis online sebab menganggap bisnis hal yang demikian lebih mudah untuk dilakukan dan tidak akan memakan banyak waktu dan kekuatan, namun  justru pendapat seperti inilah yang acap kali membuat seseorang tidak bisa sukses dalam menjalankan bisnis online.

Ada banyak bisnis online yang mengalami kegagalan cuma sebab pelbagai variasi alasan yang adakalanya justru benar-benar sederhana. Untuk itu, Anda sebagai pelaku bisnis online perlu mencermati sebagian kekeliruan yang acap kali menjadi pemicu kegagalan dalam menjalankan bisnis online seperti di bawah ini:

1. Tak mempunyai rencana bisnis yang matang dan RISET PASAR

Sedangkan kelihatannya bisnis online lebih mudah dilakukan dan tampak benar-benar sederhana dalam prosesnya, namun di dalam prakteknya hal ini justru akan lebih kompleks jikalau dibandingi dengan pelbagai variasi bisnis lainnya yang dilakukan secara offline. Untuk menjalankan bisnis online, Anda memerlukan sebuah rencana bisnis yang benar-benar matang dan pelbagai taktik yang bisa diaplikasikan dalam mendongkrak angka penjualan. Apabila kita tidak paham pangsa pasar yang kita bidik, benar-benar lama akan munculnya trasaksi dan itu patut belajar. Semacam dengan sebaliknya anda tahu taktik dan rencana cara melaksanakannya akan memudahkan bisnis online anda lantas ditanggapi oleh calon konsumen anda.

2. Hanya konsentrasi pada hal kecil

Bisnis bukan cuma apa yang ada hari ini saja, namun apa yang akan ditempuh di hari esok juga. Jangan buang-buang waktu cuma untuk pelbagai variasi hal yang tidak penting, pikirkan bagaimana caranya bisa memaksimalkan bisnis online Anda dan membawanya ke level yang lebih tinggi lagi. Pakai waktu yang ada untuk memaksimalkan bisnis, bukan untuk mengurus pelbagai hal yang tidak mempunyai pengaruh positif bagi perkembangan bisnis itu sendiri.

3. Tak mengkhawatirkan modal

Pada pelaku bisnis online, Modal yang dikeluarkan masih sedikit, tidak begitu besar, atau malahan tidak terlalu mengurangi jumlah uang tabungan bulanan karenanya dengan gampangnya dana keluar dari saku kita. Dan sini banyak alasan bagi orang untuk membolehkan sejumlah uang yang dimodalkannya terbuang dengan percuma, di mana mereka membolehkan bisnis hal yang demikian yang dimodalinya tidak berkembang dan tidak sukses menghasilkan laba. Sebab hal yang Terlalu sepele, dengan mengaplikasikan modal yang dikeluarkan, hal ini dilakukan dalam waktu yang berulang-ulang, karenanya bisa dipastikan pada satu spot Anda akan kehabisan modal bukan? betul atau betul ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Nyata MEA Untuk Indonesia

Cara Menyikapi Komunitas Wirausaha yang Bertebaran dan Membingungkan Pemula